5 Langkah Menulis Rencana Bisnis Profesional

Meskipun banyak orang percaya bahwa rencana bisnis adalah kerja keras (dan mereka), ada beberapa langkah mudah untuk mengambil yang akan membantu Anda menjadi lebih efektif. Gunakan masing-masing dari mereka dan kami tahu Anda akan menemukan sukses

1. Mulai Outlining

Ada sepuluh bagian yang memiliki rencana bisnis, jadi penting untuk menempatkan mereka di tempat yang tepat. Pada awalnya Anda ingin mengisi informasi yang Anda sudah tahu, dan pastikan untuk tidak menyimpang dari rencana bisnis model standar. Hal ini akan memungkinkan investor untuk mengetahui ke mana harus pergi untuk menemukan bahan yang mereka butuhkan untuk membaca. Di bawah ini Anda akan menemukan daftar dari setiap kategori

* Ringkasan Eksekutif
* Analisis Perusahaan
* Analisis Industri
* Pelanggan Analisis
* Analisis Kompetitif
* Rencana Pemasaran
* Rencana Operasi
* Tim Manajemen
* Rencana Keuangan
* Lampiran

2. Lakukan Penelitian

Sebagian besar penelitian berkisar analisis industri, analisis pelanggan, dan analisis kompetitif. Anda perlu memiliki sumber terpercaya yang menawarkan fakta pasar, statistik, dan berbagai kecenderungan yang akan membantu kepada investor. Ketika Anda akan lebih dari pemasaran, operasi, dan rencana keuangan Anda akan harus menunjukkan biaya awal, biaya operasi, lokasi yang mungkin, dan sebuah kolam tenaga kerja yang baik. Kami juga merekomendasikan meneliti perusahaan Anda sendiri untuk memberikan analisis perusahaan.

3. Buat sebuah Strategi

Jenis penelitian Anda menemukan akan membantu Anda memutuskan apakah atau tidak untuk melanjutkan rencana bisnis Anda. Jika tidak ada pasar untuk bisnis Anda, maka saatnya untuk memulai kembali. Kemudian lagi, jika ada pasar maka penting untuk mengidentifikasi dan memetakan setiap aliran pendapatan. Informasi ini akan berada di bagian outline rencana pemasaran bisnis Anda. Kemudian tentu saja, cara perusahaan anda beroperasi akan ditampilkan di bagian operasi.

4. Keluar Kalkulator

Rencana keuangan akan menjadi daerah yang paling meneliti dari rencana bisnis. Dalam rangka untuk menyediakan mereka dengan pendekatan bersih dan renyah Anda akan perlu laporan keuangan pro forma. Semua biaya dan pendapatan yang terkait dengan bisnis Anda akan ditawarkan dalam laporan. Hanya ingat untuk menggunakan template spreadsheet yang diarahkan untuk industri keuangan. Ini akan menjaga semua tampak hebat, tetapi jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya maka menyewa seorang akuntan.

5. Waktu untuk Menulis Narasi yang

Langkah terakhir Anda adalah menuliskan rencana bisnis secara keseluruhan. Itu harus dilakukan dalam urutan tertentu, yang akan Anda temukan di bawah ini

* Pelanggan Analisis
* Analisis Kompetitif
* Rencana Pemasaran
* Rencana Operasi
* Analisis Perusahaan
* Tim Manajemen
* Rencana Keuangan
* Ringkasan Eksekutif

Ringkasan eksekutif ini dirancang untuk menarik seluruh rencana bisnis Anda bersama-sama dan menarik investor untuk membaca semuanya. Namun, ketika memberikan itu melalui format presentasi itu harus didorong ke depan seperti yang Anda lihat pada langkah pertama. Lampiran akan menjadi yang terakhir sehingga menunjukkan semua bahan pendukung.

Jika Anda terlalu fokus pada bisnis Anda, bukan dari pasar dan industri di luar sana itu akan menciptakan masalah. Dalam rangka untuk menulis rencana bisnis yang sukses Anda harus mengambil pendekatan yang tepat seperti yang kami telah menunjukkan Anda di sini hari ini.