2 Pertanyaan Pemasaran yang Sulit – Apa dan Mengapa?

Pertanyaan: Apa adalah pemasaran teks?

Mari kita mengambil langkah mundur, dan memeriksa mobile marketing secara umum. Handphone pemasaran melibatkan setiap pemasaran atau dengan perangkat mobile (misalnya ponsel). Ada banyak metode, mulai dari situs Web mobile, iklan mobile dan aplikasi mobile disponsori, untuk kode QR dan layanan berbasis lokasi (seperti pencarian bisnis lokal). Namun bentuk asli dari pemasaran mobile (yang tetap manifestasi yang paling populer) adalah SMS atau pemasaran teks.

Pemasaran teks adalah cara berkomunikasi dengan pelanggan melalui SMS. Dapat bekerja dalam banyak cara, namun kampanye pemasaran teks biasa fitur mekanisme SMS respon dalam iklan. Pemirsa didorong untuk teks kata kunci ke shortcode SMS tertentu (nomor telepon singkat yang beroperasi mirip dengan nomor call center). Tawaran iklan biasanya diskon pada produk atau layanan, tetapi dapat berkisar dari kompetisi dan hadiah untuk survei dan ‘antena’ untuk ekspresi bunga. Para pemasar atau bisnis menghasilkan balasan otomatis, baik melalui SMS, email atau pos; yang dikirim ke semua mengemari SMS, memberi mereka konfirmasi teks dan informasi lebih lanjut mereka minta.

T: Mengapa menggunakan pemasaran teks sama sekali?

Teks pengeluaran pemasaran diatur ke tiga tahun 2011. Tapi tentu saja, itu selalu mungkin untuk tetap dengan strategi pemasaran apa yang Anda tahu. Di negara maju pada tahun 2010, tarif berlangganan mobile yang lebih dari 100% (Sumber: ITU Dunia Telekomunikasi / TIK Database Indikator). Itu lebih dari 100 ponsel untuk setiap 100 penduduk. Dan diperkirakan bahwa 97% dari pesan teks dibuka. Tapi sungguh, itu pilihan Anda.

Balasan Perusahaan dapat link ke situs Web mereka atau media sosial halaman, menghasilkan lalu lintas online virus. Menambahkan pemasaran teks ke kampanye yang ada biasanya meningkatkan respon iklan dengan 2-10 kali. Respon dapat diukur secara numerik, yang berarti bisnis dapat mengevaluasi iklan mana yang bekerja, yang tidak, dan mengapa. Sebagai kekhasan menambahkan, database rincian pelanggan (yang secara otomatis dihasilkan oleh pemasaran teks) dapat digunakan dalam komunikasi konsumen masa depan.

Tapi tolong, jangan merasa tertekan. Pemasaran teks tidak untuk semua orang. Hanya mereka yang ingin pesan mereka didengar.